portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Dukungan Kredit Pintar di FinExpo 2023 untuk Mewujudkan Akses Keuangan yang Merata

Kredit Pintar aktif berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang berlangsung selama bulan Oktober setiap tahunnya. Puncak acara BIK 2023 diadakan di Yogyakarta dalam acara Financial Expo (FinExpo) pada tanggal 26-29 Oktober 2023 di Pakuwon Jogja Mall.

FinExpo diadakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan penggunaan produk atau layanan jasa keuangan serta sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antara Kementerian/Lembaga, LJK, Asosiasi, dan E-commerce. Kredit Pintar mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan upaya pemerintah untuk memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat menggunakan produk atau layanan jasa keuangan secara lebih optimal untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat perekonomian nasional.

Dalam FinExpo 2023, sekitar 100 peserta berpartisipasi dengan pameran produk atau layanan jasa keuangan dari Industri Jasa Keuangan (IJK), edukasi keuangan, pameran produk UMKM, perlombaan, talkshow, dan penampilan artis. Kredit Pintar berusaha membantu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai literasi keuangan agar mereka dapat memahami manfaat, risiko, dan kewajiban sebelum mengambil keputusan keuangan.

Menurut Arsya Helmi, Regulatory Compliance Manager Kredit Pintar, perusahaan telah berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan edukasi dan literasi keuangan sebagai platform pinjaman digital yang berlisensi, terdaftar, dan diawasi oleh OJK. Salah satu tujuan dari edukasi ini adalah agar pengguna dapat lebih waspada terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Arsya juga menyampaikan bahwa saat ini banyak terjadi kasus penipuan yang mengatasnamakan Kredit Pintar, baik melalui pesan langsung melalui media sosial maupun pesan aplikasi di ponsel berbasis Android.

Selain itu, Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 38 triliun hingga saat ini, di mana sekitar separuh nasabahnya meminjam uang untuk kebutuhan modal usaha.

Exit mobile version