portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Pria yang Sering Berpindah-Pindah Pasangan Mencuri 11 Motor Melalui Aplikasi Pencari Jodoh

Pria yang Sering Berpindah-Pindah Pasangan Mencuri 11 Motor Melalui Aplikasi Pencari Jodoh

Senin, 30 Oktober 2023 – 15:14 WIB

Kapolsek Wonocolo M Soleh saat menunjukkan barang bukti terkait kasus pencurian motor dengan modus kenalan melalui aplikasi pencari jodoh OMI. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA – Remaja asal Jakarta berinisial SND (22) berhasil mengelabuhi 11 wanita yang dia temui di aplikasi pencari jodoh OMI.

Perkenalan melalui aplikasi pencari jodoh tersebut merupakan modus SND untuk mencuri motor milik belasan wanita tersebut.

Kapolsek Wonocolo Kompol M. Soleh menjelaskan setelah melakukan komunikasi intens melalui aplikasi tersebut, SND berusaha untuk mengajak korban untuk bertemu.

Setelah bertatap muka, pelaku mengajak korban untuk berpacaran. Modus pacaran sebagai salah satu cara untuk meyakinkan dan membuat korban lengah.

Setelah menjalin hubungan pacaran, pelaku berpura-pura mengajak korban untuk membeli sesuatu di toko kecil. Ketika korban sedang melakukan transaksi, pelaku langsung mencuri motor korban.

“Satu korban ada yang butuh satu minggu. Ada yang tiga hari bisa dipinjam atau dibohongi dengan cara melengahkan korban, lalu diambil sepedanya,” kata M. Soleh, Senin (30/10).

Selain itu, pelaku juga sempat mengajak korban untuk berhubungan seperti suami istri. Namun, tidak semua korban mau.

“Dia bekerja sendiri. Jadi, sesuai keterangan penyidik, ada korban yang diajak bersetubuh. Setelah korban lengah, motornya diambil,” katanya.

Liciknya pria asal Jakarta berhasil menipu wanita yang ditemuinya lewat aplikasi pencari jodoh untuk mencuri motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News