portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Terawan, Jubir PDIP, Menggambarkan Ganjar sebagai Pemimpin Koordinatif

Juru Bicara mantan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto, Oktafiandi, telah maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan. Namanya terdaftar dalam daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2024 yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Oktafiandi, yang merupakan tim ahli komunikasi dari Dokter Terawan sejak di Kementerian Kesehatan hingga saat ini, tergabung dalam tim kerja relawan Pendukung Ganjar Pranowo (TKRPP) yang mengurusi jaringan organisasi sukarelawan.

“Saya memang tergabung dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo atau TKRPP, sejak awal dibentuk. Menurut saya, sosok Pak Ganjar sangat cocok menjadi pemimpin berikutnya,” kata Oktafiandi dalam keterangannya, Sabtu (4/11).

Oktafiandi menjelaskan bahwa Ganjar Pranowo sangat dekat dengan Dokter Terawan, terutama saat penanganan Covid-19. “Pak Ganjar adalah salah satu kepala daerah yang sangat kooperatif. Beliau selalu berkoordinasi dengan baik bersama pemerintah pusat dan pihak terkait, sehingga memudahkan kerja-kerja penanganan Covid-19, khususnya di Jawa Tengah,” jelas Oktafiandi.

Oktafiandi juga mencatat bahwa kedekatan antara Terawan dan Ganjar terlihat dari pengembangan VakNus yang dilakukan di Semarang, Jawa Tengah. “Pak Ganjar juga ikut memantau, termasuk para peneliti yang berasal dari kampus di Jawa Tengah. Selama hampir satu tahun bekerja sama, saya menilai cara manajerial Pak Ganjar sangat baik, termasuk cara pendekatannya kepada masyarakat bawah,” tambah Oktafiandi.

Oktafiandi mengakui telah mendapatkan izin dari Dokter Terawan terkait pencalonannya.

Exit mobile version