portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

RD Selundupkan 10 Kg Sabu-Sabu dari Malaysia karena Tergiur Upah Tinggi

Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 10 Brajamusti berhasil menangkap pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 10 kilogram di jalur tidak resmi Desa Enteli, perbatasan Indonesia-Malaysia, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Tersangka yang diamankan bernama RD, seorang warga Indonesia yang bekerja di Malaysia dengan profesi sebagai buruh kebun sawit. RD tergiur dengan upah yang tinggi dari bandar narkoba sehingga nekat membawa sabu-sabu ke wilayah Indonesia.

Penangkapan ini dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 10 Brajamusti saat melakukan patroli di jalur tidak resmi Desa Enteli pada hari Minggu sekitar pukul 04.15 WIB. Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita 10 bungkus teh yang ternyata berisi sabu-sabu seberat 10 kilogram. Rencananya, narkoba tersebut akan dibawa ke wilayah Balai Karangan untuk diserahkan kepada seseorang yang akan menghubunginya saat sampai di sana.

Informasi tentang penyelundupan ini didapat dari masyarakat sekitar dan kemudian berhasil digagalkan oleh prajurit Satgas Pamtas. RD beserta barang bukti saat ini telah diamankan untuk proses lebih lanjut.

Exit mobile version