portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Antusiasme Borobudur Marathon 2023 Menarik Banyak Pelari Internasional

Maraton Borobudur 2022. FOTO: Humas Pemprov Jateng.
jateng.jpnn.com, SEMARANG – Ribuan pelari akan memeriahkan Maraton Borobudur 2023. Ditargetkan, jumlah peserta mencapai 10 ribu orang pada acara yang akan diselenggarakan pada 19 November 2023 mendatang.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan acara Maraton Borobudur yang akan diselenggarakan untuk ketujuh kalinya ini akan diikuti oleh banyak pelari asing. Menurutnya, acara olahraga ini tidak hanya membawa nama baik bagi Magelang atau Jawa Tengah, tetapi juga bagi Indonesia.

“Dari tahun ke tahun, kami berharap acara ini akan semakin baik, dan tingkatnya akan terus ditingkatkan,” kata Nana setelah menerima audiensi dari Yayasan Borobudur Marathon dan Kompas Group di kantornya, Rabu (8/11).

Nana juga mengungkapkan bahwa semua persiapan untuk acara Maraton Borobudur sudah dilakukan, termasuk promosi, tempat acara, akomodasi, dan keamanan. Kota Magelang mampu menampung hingga 85,5 persen kebutuhan penginapan, sementara sisanya diperkirakan akan menginap di Yogyakarta.

Sementara itu, Wakil General Manager Acara Maraton Borobudur, Budhi Sarwiadhi, menyebutkan bahwa acara ini terbagi menjadi tiga perlombaan, yaitu 10K, half marathon (21K), dan marathon (42K). Jumlah peserta terbanyak ada di kategori half marathon, dengan kurang lebih 4.500 peserta.

“Minat para pelari dalam kategori half marathon cukup besar, karena mereka dapat membagi waktu antara mengikuti acara lari dan berwisata,” ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

Exit mobile version