portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Presiden FIFA: Indonesia Berpotensi Menjadi Negara Terkemuka dalam Sepak Bola

Presiden FIFA Gianni Infantino yakin Indonesia bisa menjadi salah satu negara terkemuka untuk sepak bola. Menurutnya, besarnya populasi Indonesia serta semangat dan kecintaan penduduknya terhadap sepak bola menjadi modal penting yang harus terus dikembangkan untuk memajukan dunia olahraga itu.

Gianni mengatakan bahwa sepak bola merupakan olahraga nomor satu di Indonesia dan bahwa Indonesia bisa menjadi salah satu negara terkemuka untuk sepak bola, tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga di kawasan Asia dan dunia. Dia menambahkan bahwa visi tersebut bisa diwujudkan dengan kerja sama erat antara FIFA dan Indonesia, termasuk dengan membuka Kantor FIFA di Jakarta.

Keputusan FIFA untuk membuka kantornya di Jakarta dilatarbelakangi tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, tahun lalu, yang mengakibatkan ratusan korban jiwa dan luka-luka. Dengan kehadiran kantor FIFA di Jakarta, federasi tersebut akan bisa lebih intensif membantu asosiasi sepak bola Indonesia dengan menyediakan berbagai ahli persepakbolaan.

Sumber: jpnn.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Exit mobile version