portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

BNPT Akan Meningkatkan Efektivitas Program Deradikalisasi Melalui Pemberdayaan Wirausaha di Sektor Perkebunan

Tanggal 12 November 2023, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Rycko Amelza Dahniel melakukan kunjungan ke PT PG Rajawali II di Majalengka, Jawa Barat. Dia mengungkap rencana untuk memaksimalkan program deradikalisasi, khususnya dalam membangun reintegrasi dengan masyarakat sekitar, melalui sektor wirausaha di bidang perkebunan.

Komjen Rycko menyatakan bahwa program deradikalisasi melalui sektor wirausaha di bidang perkebunan dapat memberikan dua manfaat kepada mitra deradikalisasi, yaitu pekerjaan sekaligus membangun reintegrasi. Dia berharap para mitra deradikalisasi dapat lebih mudah kembali ke kehidupan bermasyarakat setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan.

Dalam kunjungannya, Direktur Utama PT PG Rajawali II, Wahyu Sakti Priyonggo, mendukung adanya sinergi antara perusahaan dan BNPT dalam program deradikalisasi ini. Pihaknya juga menyambut baik kehadiran BNPT dan berharap dapat berkontribusi positif dalam peningkatan produksi tebu serta aktif dalam program deradikalisasi.

Dengan adanya program ini, BNPT berharap dapat menjauhkan para mitra deradikalisasi dari jaringan terorisme dan membantu mereka untuk beradaptasi dengan cara berpikir yang positif. Melalui program ini, BNPT juga ingin memaksimalkan kolaborasi antara mitra deradikalisasi dan masyarakat melalui sektor wirausaha di bidang perkebunan tebu.

Exit mobile version