portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Panen Pertama Melon Intanon di Cianjur: Profit yang Menarik!

Direktur Buah dan Florikultura Liferdi Lukman (kiri) melakukan panen perdana melon varietas intanon di lahan green house Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jumat (24/11). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, CIANJUR – Direktur Buah dan Florikultura Liferdi Lukman melakukan panen perdana melon varietas intanon di lahan green house Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pada green house seluas 320 meter persegi yang dikelola Kelompok Tani Gede Harepan ini tengah dikembangkan melon varietas intanon. Uniknya, melon ini memiliki brix 16 dengan tekstur renyah, net-nya banyak, dan menonjol keluar.

Liferdi Lukman menyampaikan green house melon ini merupakan program bantuan Direktorat Jenderal Hortikultura pada 2023. “Hanya dalam waktu 70 hari melon sudah bisa dipanen,” kata Liferdi Lukman dalam keterangannya, Sabtu (25/11).

Satu pohon varietas intanon bisa menghasilkan sampai lima buah melon dengan berat 800 gram – 1,2 kilogram. “Keuntungan hampir seratus persen setiap buahnya,” ujarnya.

Liferdi menyebutkan dari bantuan 1 unit GH galvanis, terdiri dari instalasi pengairan dan sarana budidaya senilai Rp 200 juta.

Keuntungan dari budidaya melon varietas intanon yang ikelola Kelompok Tani Gede Harepan di Cianjur sungguh menggiurkan. Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Exit mobile version