portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Alam Ganjar Menginformasikan Dunia Perkuliahan kepada Pelajar di Bandung

Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri talkshow Zilenial Menatap Masa Depan Indonesia yang digelar oleh Jabar Zilenial di Kopi Taman Utara, Dago, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (28/11). Foto: Sumber dari JPNN.com

BANDUNG – Mahasiswa Teknik Industri Universitas Gajah Mada Muhammad Zinedine Alam Ganjar hadiri talkshow Zilenial Menatap Masa Depan Indonesia yang diadakan oleh Jabar Zilenial di Kopi Taman Utara, Dago, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (28/11).

Tenaga Pendidik Sekolah Menengah Atas (SMA) Indah Khoerunnisa juga turut hadir. Dua narasumber inspiratif ini berbagi informasi seputar perkuliahan dalam talkshow yang dihadiri oleh ratusan siswa SMA di Kota Bandung.

Sebagai mahasiswa Teknik Industri UGM, Alam juga memiliki minat pada bidang sains dan sosial. Oleh karena itu, Alam mencari jurusan yang mampu menjembatani kedua disiplin ilmu tersebut.

“Kalau Teknik Industri, aku sejak dulu tertarik karena latar belakang minatku di sains teknologi, tetapi saat SMP aku mulai belajar sosial juga. Ketika mulai kelas tiga, aku mulai mencari yang bisa menjembatani keduanya, yaitu Teknik Industri yang bisa menghubungkan antara sosial dan sains,” ungkap Alam dalam siaran pers.

Alam juga mengimbau para siswa untuk mencari jurusan yang sesuai dan mampu mengakomodasi antara keahlian serta minat.

“Jangan hanya fokus pada keahlian karena saat kita sudah jenuh, itu bisa menyebabkan kelelahan dan stres, tetapi jangan juga hanya fokus pada minat karena belum tentu bisa menjamin dari segi ekonomi. Jadi, cari jalan tengah yang bisa mengakomodasi keduanya,” ujarnya.

Alam Ganjar berbagi informasi seputar dunia perkuliahan kepada siswa-siswi SMA di Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Exit mobile version