portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya

“Gspoll Bro”: Baliho Prabowo-Gibran di Depok Menarik Perhatian dan Mendorong Semangat Anak Muda

“Gspoll Bro”: Baliho Prabowo-Gibran di Depok Menarik Perhatian dan Mendorong Semangat Anak Muda

Jakarta – Keberadaan billboard dengan gambar pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di beberapa lokasi strategis di Kota Depok, Jawa Barat, seperti Jalan Margonda, Jalan Juanda, dan Jalan Siliwangi, telah menarik perhatian masyarakat. Baliho ini menampilkan Prabowo dan Gibran dengan kemeja biru dan slogannya “Gaspoll Bro”, singkatan dari “Gemoy Asoy Santui Poll Bersama Prabowo”, yang telah menjadi fenomena di kalangan anak muda.
Rian Anugrah (19), remaja Depok dengan hak pilih di Pemilu 2024, menganggap billboard tersebut sangat merepresentasikan karakter Prabowo yang akrab di kalangan muda dengan julukan gemoy.
“Billboard ini sangat sesuai. Prabowo dikenal gemoy dan dekat dengan anak muda,” kata Rian.
Hal yang sama diungkapkan oleh Hasbi (23), yang menyebut tagline tersebut sangat sesuai dengan karakter Prabowo yang santai dan humoris.
“Pak Prabowo itu santai dan lucu, jadi pas dipanggil gemoy,” ucap Hasbi, menambahkan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.
Masyarakat lain seperti M. Zikri (22) dan Yana Maisaroh (25) juga menyatakan bahwa baliho tersebut sangat menarik perhatian anak muda. Menurut mereka, istilah “Gemoy”, “Asoy”, dan “Santuy” sangat melekat pada Prabowo dan berbeda dari baliho lain yang terkesan lebih serius.
“Istilah ini sudah melekat pada Pak Prabowo, membuat baliho ini menonjol di antara yang lain,” ungkap Yana.
Penggunaan tagline yang kekinian dan representatif terhadap karakter Prabowo ini diharapkan dapat menarik simpati dan mendukung pencitraan positif, khususnya di kalangan pemilih muda. Keberhasilan baliho ini dalam menarik perhatian publik menunjukkan pentingnya komunikasi visual yang efektif dalam kampanye politik, terutama menjelang Pilpres 2024. (SENOPATI)