portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya

Prabowo Meresmikan Akademi Sepak Bola di Bekasi dan Mendorong Semangat Atlet Muda

Prabowo Meresmikan Akademi Sepak Bola di Bekasi dan Mendorong Semangat Atlet Muda

Bekasi – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memotivasi para atlet muda sepak bola untuk tetap semangat dan optimis dalam meraih prestasi di bidang olahraga.
Menurut Prabowo, sebuah bangsa yang kuat terdiri dari generasi muda yang memiliki kekuatan dan semangat.
“Saya hanya ingin menekankan bahwa untuk menjadi bangsa yang kuat, generasi muda harus kuat. Kuat secara fisik, mental, tekad, dan semangat,” ujar Prabowo setelah meresmikan Akademi Sepakbola modern Garudayaksa yang digagasnya di Bekasi, Kamis (14/12/2023).
Dengan adanya generasi muda yang kuat dan optimis, Indonesia akan menjadi negara yang hebat.
“Hanya dengan generasi muda yang kuat dan penuh semangat, optimis, Indonesia dapat menjadi negara yang luar biasa,” lanjutnya.
Selain itu, Prabowo juga mendorong PSSI untuk membina tim-tim sepakbola wanita agar dapat berpartisipasi dalam kompetisi Nusantara Open.
“Saya berharap bahwa PSSI akan menciptakan tim-tim wanita, dan diharapkan akan ada Nusantara Open untuk wanita agar mereka juga dapat berpartisipasi,” kata Prabowo.
Semangat Prabowo juga diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk tidak menyerah sebelum bertanding.
“Jangan mengalah sebelum bertanding, kemenangan atau kekalahan bukanlah masalah asal semangat dan usahamu benar. Sebenarnya, semua orang akan menjadi pemenang,” pesan Prabowo. (SENOPATI)