portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Dana Kerohiman Miliaran Rupiah Diberikan kepada Warga, Pembangunan Tol Semarang-Demak Dilanjutkan

Pada hari Kamis, 14 Desember 2023, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mendampingi warga Kelurahan Trimulyo, Terboyo Wetan, dan Terboyo Kulon menerima dana kerohiman di Kantor Kecamatan Genuk. Dana kerohiman tersebut diserahkan atas lahan warga yang ditetapkan menjadi tanah musnah untuk program pembangunan tol Semarang-Demak seksi I, termasuk pembangunan kolam retensi penanggulangan rob banjir Kecamatan Genuk dan Pedurungan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, selaku perwakilan Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan atas Tanah yang Terindikasi Musnah Pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi I menyerahkan dana kerohiman kepada warga. Kota Semarang menerima total dana kerohiman senilai Rp 399.380.820.650 untuk 36 bidang tanah milik 22 orang warga. Namun, yang telah selesai prosesnya dan diserahkan adalah untuk 36 bidang tanah.

Wali Kota Semarang, Mbak Ita, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Trimulyo, Terboyo Wetan, dan Terboyo Kulon yang legawa dan ikhlas menjual tanahnya untuk menjadi bagian dari pembangunan tol dan kolam retensi. Ia juga meminta masyarakat dapat menggunakan dana kerohiman yang diterima dengan baik dan waspada terhadap pihak yang meminta tambahan dana.

Artikel ini dapat Anda baca di Google News JPNN.com Jateng.

Exit mobile version