portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Jamkrindo menyelenggarakan pelatihan guru dan seminar parenting di Kawasan Geopark Ciletuh

PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mengadakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan tema ‘Pengembangan Karakter Anak Melalui Guru dan Orang Tua’ di 11 SD Negeri Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kualitas pendidikan di Indonesia.

Pemimpin Cabang PT Jamkrindo Sukabumi Prita Widy Wardani menyatakan bahwa pengembangan karakter anak merupakan hal yang sangat penting karena dapat memengaruhi perilaku anak. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk menciptakan generasi dan calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter kuat.

Program pengembangan karakter anak ini telah dimulai sejak 2 Desember 2023 dan diikuti oleh seluruh guru dan kepala sekolah di 11 Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Pelatihan dilaksanakan dengan metode jemput bola agar seluruh guru dan karyawan di sekolah tersebut dapat mengikuti pelatihan ini.

Selain program pelatihan untuk guru, TJSL PT Jamkrindo juga mengadakan seminar parenting untuk perwakilan orang tua dari sekolah peserta tersebut. Program ini merupakan bentuk kepedulian Jamkrindo terhadap kualitas pendidikan di Indonesia.

Exit mobile version