portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Perwakilan Pemerintah Swiss Membuat Kunjungan ke Jogja, Bertemu dengan Sultan untuk Membahas Berbagai Hal

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X bertemu Asisten Menteri Luar Negeri Swiss untuk Asia dan Pasifik Amb. Heinrich Schellenberg pada Jumat (15/12).

Beliau mengatakan, “Siapa tahu nanti setelah berdialog dengan kami tadi, bisa ada tindak lanjut (kerja sama) yang memungkinkan.” Meskipun begitu, belum ada keputusan konkret mengenai kerja sama tersebut.

Saat ini, detail dari kerja sama tersebut belum dirumuskan. Namun, Duta Besar Swiss telah menyampaikan rencana untuk kembali ke Yogyakarta guna membicarakan lebih jauh terkait rencana investasi.

Amb. Heinrich Schellenberg mengatakan bahwa kedatangannya ke Indonesia, termasuk Yogyakarta, adalah upaya untuk mendorong hubungan antara Swiss dengan Indonesia. Tujuan dari kunjungannya adalah untuk melihat tempat-tempat bersejarah dan situs-situs budaya, serta bertemu dengan pemerintah Yogyakarta guna mengintensifkan hubungan yang telah terjalin.

Selain mengunjungi Yogyakarta, Schellenberg juga berkesempatan mengunjungi Jakarta dan Bandung. Kunjungan luar negeri tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan antara kedua negara.

Exit mobile version