portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Perbasi Memberi Izin kepada Anthony Beane untuk Bermain Sejak Awal di IBL 2024, Pelita Jaya Semakin Menjadi Kuat

Pemain naturalisasi, Anthony Beane telah diizinkan untuk memperkuat Pelita Jaya Bakrie sejak awal musim IBL 2024 oleh Perbasi. Sebelumnya, Beane tidak diizinkan bermain karena belum genap 365 hari menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, Perbasi kemudian mengeluarkan keputusan dalam surat nomor 2313-REV/PP/DN/XII/2023 tertanggal 22 Desember 2023 yang memungkinkan Beane untuk bermain di IBL 2024 sejak awal musim.

Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil untuk memudahkan koordinasi antara pemain dengan Badan Tim Nasional (BTN) menghadapi agenda internasional pada tahun 2024. Hal ini juga sesuai dengan rencana federasi dalam mempersiapkan Timnas basket Indonesia untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 yang akan berlangsung pada bulan Februari mendatang.

Beane merupakan bagian dari Timnas basket Indonesia yang dipersiapkan untuk ajang terdekat pada tahun 2024. Dengan demikian, Perbasi memutuskan untuk memperbolehkannya bermain di IBL 2024 sejak awal musim. Anda dapat membaca berita menarik lainnya dari JPNN.com di Google News.

Exit mobile version