portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Acara yang Didirikan Anies Sering Dilarang, Namun Antusiasme Timnas AMIN Tetap Tinggi

Pada Rabu, 03 Januari 2024, Juru Bicara Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Billy David Nerotumilena membenarkan bahwa acara “Desak Anies” sering kali tidak diizinkan. Seperti yang terjadi di Padang, Sumatera Barat, pada hari ini.

Acara “Desak Anies” seharusnya diadakan di Istana Basa Pagaruyung, namun izinnya dicabut secara tiba-tiba satu hari sebelum acara.

“Ini bukan pertama kali, “Desak Anies” di Lombok juga pernah dilarang. Ini adalah kronologi dari teman-teman penyelenggara dari Ubah Bareng. Hari ini larangan itu tidak boleh menggunakan Istana Pagaruyung baru keluar kemarin,” kata Billy di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (3/1).

Billy menjelaskan bahwa acara “Desak Anies” sudah mendapatkan izin dari Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga untuk diadakan di Istana Basa Pagaruyung. Namun, izinnya dicabut satu hari sebelum acara.

Meskipun acara dipindahkan, Billy menyatakan bahwa masyarakat, khususnya pemuda-pemudi, tetap antusias untuk menghadiri acara tersebut.

“Saya bersyukur masyarakat di Sumatera Barat datang dengan antusias, datang dengan aspirasi masing-masing,” katanya.

Meskipun sering kali mengalami pemindahan lokasi dan larangan, Timnas AMIN masih enggan melaporkan hal ini ke Bawaslu maupun kepolisian.

“Kami percaya bahwa tim hukum pasti memperhatikan hal ini dan memikirkan langkah strategi untuk menghadapi hal-hal yang serupa,” jelasnya. (mcr4/jpnn)

Redaktur: Fathan Sinaga
Reporter: Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News.

Exit mobile version