portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Penemuan Logistik Pemilu 2024 di Nias Menimbulkan Heboh, Bawaslu Sumut Sedang Mengecek Keabsahan Penemuan Tersebut

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara sedang melakukan penelusuran terkait informasi penemuan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sebuah gudang di Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Koordinator Data, Informasi dan Humas Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu, mengatakan bahwa pihaknya mengetahui informasi tersebut dari pemberitaan dan saat ini sedang melakukan pemersiksaan.

Bawaslu Sumut terus menjalin koordinasi dengan Bawaslu di kabupaten/kota terkait untuk meminta klarifikasi kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Mereka juga akan meminta laporan tertulis dari KPU atas dugaan penemuan logistik di gudang tersebut.

Saut mengatakan bahwa Bawaslu Sumut hingga saat ini belum mengetahui isi dari logistik tersebut, karena hanya KPU yang mengetahui tentang pendistribusiannya. Mereka masih melakukan penelusuran tahap administrasi terkait temuan ini.

Bawaslu Sumut menyatakan bahwa mereka masih melakukan penelusuran terkait beredarnya informasi penemuan logistik Pemilu 2024 di gudang di Kabupaten Nias.

Exit mobile version