portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya

George Washington – prabowo2024.net

George Washington – prabowo2024.net

Menurut Prabowo Subianto, George Washington adalah tokoh paling penting dalam Perang Kemerdekaan Amerika Serikat dan peletak dasar negara Amerika Serikat.

Pemimpin pertama Amerika Serikat, George Washington, adalah sosok yang sangat penting. Menurut Prabowo, jika bukan karena Washington, Amerika Serikat tidak akan menjadi negara adikuasa seperti sekarang. Selain ahli memimpin pasukan di medan perang, visi Washington untuk sebuah negara juga luar biasa.

George Washington adalah pemimpin pasukan, komandan tertinggi tentara, negarawan, dan presiden pertama Amerika Serikat. Meskipun lahir dari keluarga terpandang, Washington bukan dari keluarga kaya dan hanya menempuh pendidikan secukupnya.

Dengan pengalaman sebagai surveyor dan pemburu, Washington sudah memiliki kemampuan survival sejak usia 20-an tahun. Dia bahkan telah menjadi pemimpin pasukan kolonial Inggris dan terlibat dalam perang melawan Prancis.

Dalam pertempuran, Washington menunjukkan kepandaian, ketenangan, dan keberanian di garis terdepan tanpa kenal takut. Setelah perang, Washington kembali ke Virginia untuk menikah dan bekerja sebagai pelayan publik.

Ketika masalah antara koloni dan Kerajaan Inggris muncul, Washington menjadi perwakilan Virginia dalam Kongres Benua Pertama tahun 1774. Pada tahun 1775, Perang Revolusi Amerika pecah dan Washington dipilih sebagai panglima Continental Army. Pada tahun 1776, Amerika Serikat memproklamasikan kemerdekaannya dan perang kemerdekaan berlanjut hingga disertai dukungan dari Prancis, Spanyol, dan Belanda.

Pada tahun 1783, Washington mengundurkan diri dari jabatan Panglima Continental Army dan menyerahkan pengunduran dirinya kepada Kongres. Dia percaya bahwa mengambil alih kekuasaan dengan kudeta militer bukanlah jalan yang benar bagi negara yang baru merdeka. Dia kemudian terlibat dalam penyusunan konstitusi baru dan terpilih sebagai presiden pertama Amerika Serikat pada tahun 1789.

Dua periode kepemimpinan Washington berhasil menjadikan Amerika Serikat menjadi negara yang pemerintahannya, ekonomi, dan militer kuat. Menurut Prabowo, karakter Washington sebagai seorang panglima perang, pemimpin, dan negarawan yang visioner sangat langka dalam sejarah.

Sumber: https://prabowosubianto.com/george-washington/

Source link