portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Pemerintah Kabupaten Tulungagung Akan Melaksanakan Lelang Kendaraan Dinas dalam Tahap Kedua, Persiapkan Diri Anda

Pemerintah Kabupaten Tulungagung Akan Melaksanakan Lelang Kendaraan Dinas dalam Tahap Kedua, Persiapkan Diri Anda

Rabu, 10 Januari 2024 – 18:45 WIB

Petugas berdiri di tengah gudang penyimpanan puluhan atau bahkan ratusan unit kendaraan dinas di salah satu gudang aset milik Pemkab Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (9/1) (ANTARA/HO – Foto warga)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung akan kembali melelang puluhan kendaraan dinas daerah yang sudah tidak digunakan untuk keperluan dinas alias digudangkan.

“Ini lelang kendaraan tahap dua dalam rangka revitalisasi aset,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro, pada Selasa (9/1).

Galih menyebut ada 41 unit kendaraan yang telah diajukan untuk dilelang, mulai dari kendaraan roda dua, roda tiga, dan roda empat.

Menurutnya, lelang tersebut bertujuan untuk menghemat anggaran Pemkab Tulungagung sebesar ratusan juta rupiah untuk pajak kendaraan bermotor dan uji KIR.

Namun, ada beberapa mobil yang tidak laku dalam lelang pertama yang telah dilaksanakan pada 9 November 2023.

“Kami sudah mendapatkan jadwal lelang tahap dua dari KPKNL Malang dimana pelaksanaan lelang dilakukan pada Jumat (12/1) secara daring,” ujarnya.

Pelaksanaan lelang tahap dua ini merupakan kelanjutan dari lelang tahap satu yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pada lelang tahap pertama, kata Galih, ada 283 kendaraan dinas berbagai jenis yang dilelang, sedangkan pada tahap dua ini, diajukan 41 unit kendaraan berbagai jenis, mulai dari roda dua, roda tiga, dan roda empat atau lebih.

Pemkab Tulungagung akan melelang kendaraan dinas tahap dua, mulai dari kendaraan roda dua hingga empat, catat tanggalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

Exit mobile version