portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya

Pernyataan Penutup Prabowo-Gibran Ramai Dipuji, Pengamat: Bawa Kesejukan Jelang Hari Pencoblosan

Pernyataan Penutup Prabowo-Gibran Ramai Dipuji, Pengamat: Bawa Kesejukan Jelang Hari Pencoblosan

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, menilai pernyataan penutup dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam debat pilpres semalam membawa suasana yang tenang menjelang hari pemilihan.

Menurut Ujang, masyarakat meresponsnya secara positif dan bahkan memuji saat Prabowo meminta maaf kepada pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Ujang melihat bahwa pernyataan penutup yang disampaikan oleh Prabowo mengandung pesan yang elegan untuk meredakan ketegangan serta memberikan semangat agar Pilpres 2024 dapat berjalan dengan damai dan tertib.

Ia juga menilai bahwa pernyataan penutup tersebut menunjukkan kapasitas Prabowo sebagai calon pemimpin yang pantas diapresiasi oleh masyarakat, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Respons positif dari netizen juga tidak terhindarkan saat Prabowo menyampaikan pernyataan penutupnya. Ujang menilai hal ini dapat membawa keberuntungan bagi Prabowo dalam mendapatkan kepercayaan dari rakyat Indonesia.

Dalam penutupan debat terakhir kemarin malam, Prabowo juga mengucapkan permintaan maaf kepada kedua paslon serta KPU RI atas kata-katanya selama debat dan menekankan pentingnya kerukunan dengan pemimpin Indonesia.

Ucapan permintaan maaf ini langsung merespons positif oleh netizen, yang menyatakan bahwa sikap Prabowo terlihat tegas namun juga lembut dan santun.

Tak hanya itu, netizen juga di media sosial TikTok ramai merespons positif sikap Prabowo, banyak di antara mereka yang berharap Prabowo dapat menjadi pemimpin Indonesia pada 2024.

Sumber: https://prabowosubianto.com/pernyataan-penutup-prabowo-gibran-ramai-dipuji-pengamat-bawa-kesejukan-jelang-hari-pencoblosan/

Source link