portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya

Prabowo Subianto Optimistis Transisi Pemerintahan Jokowi ke Pemerintahan Baru Mulus

Prabowo Subianto Optimistis Transisi Pemerintahan Jokowi ke Pemerintahan Baru Mulus

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, optimis bahwa transisi pemerintahan dari Joko Widodo ke pemerintahan baru akan berjalan lancar. Hal ini disebabkan oleh tim yang dipimpinnya dalam pencalonan presiden saat ini telah berpengalaman dan akomodatif.

“Menurut saya, transisi akan berjalan lancar, karena seperti yang diketahui dari ketiga kandidat (pasangan calon), tim saya sangat terbuka bahwa kami adalah bagian dari tim Jokowi,” ujar Prabowo dalam acara Mandiri Investment di Jakarta pada Selasa (5/3).

Prabowo juga mengakui bahwa dirinya merupakan bagian dari tim Jokowi yang akan meneruskan kebijakan-kebijakan yang telah dilakukan oleh Jokowi.

“Tim saya sangat optimis, kami memiliki banyak program, dan kami memiliki banyak kekuatan, fondasi kami kuat,” tegasnya.

Dari segi ekonomi, Prabowo yakin bahwa di pemerintahannya, rasio pajak Indonesia akan meningkat. Ia juga ingin pemerintahannya selalu efisien dalam pengelolaan anggaran.

“Rasio pajak bisa ditingkatkan, saat ini (rasio pajak Indonesia) sekitar 10%, sementara negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Kamboja sekitar 16%-18%, masih ada ruang untuk perbaikan,” ungkapnya.

Prabowo mengatakan bahwa jika negara tetangga bisa mencapai rasio pajak 16%, maka Indonesia juga bisa melakukannya. Namun, menurutnya, hal ini bukan berarti melakukan kenaikan pajak, melainkan memperluas jumlah wajib pajak atau ekstensifikasi.

“Saya yakin hal tersebut bisa dilakukan, dari 10% kita bisa meningkat menjadi 16% seperti Thailand,” jelasnya.

Selain itu, Prabowo juga menyebut bahwa untuk meningkatkan rasio pajak, ia telah meminta beberapa pelaku ekonomi untuk merekomendasikan nama-nama yang layak menjadi Direktur Jenderal Pajak.

“Pak Erick, Pak Darmawan, Pak Kartiko, Pak Chatib, tolong berikan saya rekomendasi siapa yang layak menjadi Dirjen Pajak,” kata Prabowo sambil tersenyum.

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-optimistis-transisi-pemerintahan-jokowi-ke-pemerintahan-baru-mulus/

Source link