portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya

Usai Kirim Surat Ucapan Selamat, Bos Apple Tim Cook Kunjungi Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih

Usai Kirim Surat Ucapan Selamat, Bos Apple Tim Cook Kunjungi Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih

Jakarta – CEO Apple Tim Cook melakukan kunjungan ke Menteri Pertahanan RI dan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan RI, Rabu (17/4).

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar pukul 12.45 WIB dan berakhir pukul 13.50. Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Tim membahas berbagai hal, termasuk kolaborasi antara Apple dan pemerintah Indonesia.

“Dalam nama Apple, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda sebagai presiden. Saya berharap bisa bekerja sama dengan Anda seiring dengan investasi Apple dalam ekosistem teknologi Indonesia,” kata Tim dalam suratnya kepada Prabowo pada tanggal 21 Maret sebelum kunjungannya ke Indonesia.

Tim menyatakan kebanggaannya terhadap kerja sama antara Apple dengan tiga akademi pengembangan Apple di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

“Visi dan komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas lulusan dari akademi pengembangan tersebut. Saya yakin kita bisa membuka kolaborasi sukses antara Indonesia dan Apple,” ujar Tim.

Pertemuan tersebut penuh dengan canda dan tawa, di mana Prabowo sempat menanyakan apakah Tim seorang vegetarian atau vegan.

“Terima kasih. Saya merasa terhormat bisa bertemu dengan Anda,” kata Prabowo di akhir pertemuan.

“Apakah Anda seorang vegetarian atau vegan?” tanya Prabowo.

“Tidak, saya bukan keduanya,” jawab Tim.

“Jika Anda memiliki waktu, mungkin kita bisa makan malam bersama,” ucap Prabowo.

“Itu akan sangat menyenangkan, terima kasih,” jawab Tim.

Pada pertemuan tersebut, Prabowo didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto.

Sebelumnya, pada pagi hari yang sama, Tim juga bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara untuk membahas rencana investasi Apple di Indonesia.

Source link