portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya

Prabowo Subianto Fokus Persiapkan Diri Lanjutkan Jokowi: Saya Merasa Benar-benar Disiapkan Beliau

Prabowo Subianto Fokus Persiapkan Diri Lanjutkan Jokowi: Saya Merasa Benar-benar Disiapkan Beliau

Jakarta – Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa ia sedang fokus pada persiapan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 Oktober 2024.
Persiapan itu antara lain mencakup mempelajari masalah-masalah yang dihadapi oleh bangsa, serta mengadakan diskusi dengan semua pihak untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam membangun Indonesia.
Langkah tersebut diambil agar ia dapat langsung bekerja setelah pelantikan, tanpa membuang waktu.
“Kami mempelajari masalah, mengumpulkan para ahli, dan berdiskusi dengan semua pihak agar kami bisa merumuskan langkah-langkah sehingga pada tanggal 20 Oktober nanti, dengan penyerahan mandat, tidak akan terjadi kekosongan dan tidak akan ada pemborosan waktu,” kata Prabowo dalam sambutannya di acara halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jakarta, Minggu (28/4) siang.
Prabowo mengakui bahwa selama proses persiapan tersebut, Presiden Joko Widodo banyak membantunya dan memperhatikannya. Hubungan keduanya pun menjadi lebih akrab. Salah satu contohnya, Jokowi sering memanggil Prabowo dengan sebutan ‘Menhan’. Namun, sekarang telah berubah menjadi ‘Mas Bowo’.
“Saya harus mengatakan di sini, betapa besar bantuan yang diberikan oleh Pak Joko Widodo kepada saya. Beliau adalah sosok yang sangat teliti. Beliau sangat teliti,” kata Prabowo.
“Hingga saat ini, beliau masih memperhatikan saya dan saya merasa telah dipersiapkan dengan baik. Dulu saya sering dipanggil ‘Menhan’, sekarang sudah lebih akrab, dipanggil ‘Mas Bowo’,” tambahnya.
Prabowo juga menjelaskan bahwa salah satu bentuk persiapan dan perhatian dari Jokowi adalah ketika ia diberi petunjuk untuk melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa negara.
Pada awal April 2024, Prabowo diketahui melakukan kunjungan ke Tiongkok dan Jepang. Selanjutnya, ia juga berencana untuk mengunjungi Timur Tengah, sesuai arahan dari Presiden Jokowi.

Source link