portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

BTN mengajak santri di Pekanbaru untuk mengembangkan properti di Sumatera menjadi developer

Pameran perumahan yang diadakan oleh Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, PEKANBARU – PT Bank Tabungan Negara (BTN) mengadakan Program BTN Santri Developer Kebangsaan di Pekanbaru, Riau.

Program yang dikembangkan bersama Nadhatul Ulama Circle (NU Circle) ini adalah program pendidikan dan pelatihan tentang pengembangan bisnis properti bagi alumni santriwan/santriwati pondok pesantren, serta peserta dari organisasi pemuda lintas agama.

Direktur Keuangan BTN, Nofry Rony Poetra mengapresiasi antusiasme para santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren Dar El Hikmah yang bergabung dalam Program BTN Santri Developer Kebangsaan.

“Tujuan dari BTN Santri Developer adalah memberikan edukasi tentang dunia bisnis properti kepada para alumni santriwan/santriwati pondok pesantren binaan Nahdlatul Ulama dan peserta dari organisasi pemuda lintas agama, diharapkan mampu mendorong lahirnya entrepreneur handal di bidang properti yang nantinya dapat menjalin kerja sama dan meningkatkan kerja sama bisnis dengan BTN, baik dalam hal pembiayaan maupun Dana Pihak Ketiga,” ujar Nofry di Pondok Pesantren Dar El Hikmah, Pekanbaru, Riau, Jumat (23/8).

Nofry menjelaskan bahwa selama program pelatihan berlangsung dari 23-30 Agustus 2024, peserta tidak hanya mendapatkan pembelajaran di kelas, tetapi juga kunjungan lokasi proyek binaan BTN sebagai contoh, serta ujian proposal proyek perumahan.

“Materi pembelajaran yang diberikan dalam Program BTN Santri Developer Kebangsaan sangat komprehensif berdasarkan 4 pilar utama bisnis properti, yaitu Tanah dan Lingkungan (Land & Environment), Hukum (Legal), Pembiayaan (Capital), dan Keterampilan (Skillset) dari para pengajar yang terdiri dari praktisi dan akademisi yang ahli dan kompeten di bidangnya,” kata Nofry.

Nofry berharap dari program ini, bibit-bibit Santripreneurship dapat semakin berkembang dan sukses menjadi pengembang properti yang berkualitas untuk mendukung pengembangan properti di Indonesia.

“Kami berharap para lulusan Program Santri Developer Kebangsaan dapat mengambil peluang yang ada, agar dapat berkontribusi dan berperan dalam mendorong program perumahan nasional dan perekonomian bangsa,” ucap Nofry.

Program Santri Developer Kebangsaan adalah bentuk komitmen BTN untuk meningkatkan jumlah dan kualitas pengembang perumahan yang akan berkontribusi dalam bisnis properti.

Exit mobile version