portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Ahmad Syaikhu Mendorong Peningkatan Akses Wisata di Jawa Barat

Ahmad Syaikhu Mendorong Peningkatan Akses Wisata di Jawa Barat

Senin, 14 Oktober 2024 – 07:20 WIB

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu saat menghadiri kegiatan diskusi bersama pemuda Kota Bandung, di Jl Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (13/10/2024). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG – Jawa Barat menawarkan beragam destinasi wisata yang memikat. Mulai dari pegunungan yang menawan hingga pantai yang indah, setiap suduh di wilayah ini mampu menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Bahkan seorang pastor bernama MAW Brouwe mengatakan ‘Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan sedang Tersenyum’. Kutipannya tersohor tersebut bisa menjadi gambaran jika Jawa Barat terkenal akan keindahannya.

Namun sayang, keindahan tiap sudut di Jabar itu masih sulit dijangkau karena terkendalanya dari sisi infrastruktur dan transportasi.

Demikian diungkapkan calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu saat menghadiri kegiatan diskusi bersama pemuda Kota Bandung, di Jl Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (13/10/2024).

“Sebagai contoh ketika kita memiliki Ciletuh sebagai juga Geopark yang diakui dunia tapi untuk menuju sana kita juga banyak kesulitan,” ucap Syaikhu dikutip Senin (14/10).

“Belum ada transportasi umum yang layak, ini menjadi PR bagi Jawa Barat untuk berusaha membangun menciptakan transportasi ke arah sana yang lebih layak dan nyaman,” lanjutnya.

Padahal, kata Syaikhu, infrastruktur dan transportasi yang memadai bisa menjadi penunjang untuk menarik wisatawan, baik dalam negri maupun luar negri.

“Karenanya tentu ada kolaborasi dengan pemerintah kota/kabupaten untuk merealisasikan ini, saya kira ini akan kita usahakan pada transportasi menuju tempat-tempat wisata yang unggulan,” ungkapnya.

Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat, Calon Gubernur Ahmad Syaikhu mencanangkan program transportasi wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

Exit mobile version