portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Pujian Presiden untuk Gubernur Lampung atas Pembangunan Jalan, Ini Ucapan yang Disampaikan

Presiden RI Jokowi mengunjungi jalan di Kabupaten Lampung Tengah. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait pembangunan infrastruktur jalan. Terutama pembangunan jalan yang sedang dikerjakan di Simpang Randu – Seputih Surabaya, di Desa Rukti Basuki, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Jalan tersebut merupakan salah satu ruas yang menjadi prioritas perbaikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah pusat.

Pujian tersebut disampaikan oleh Jokowi saat kunjungannya ke Lampung. “Pak Gubernur Lampung ini sangat bersemangat dalam mengejar pembangunan jalan, sehingga hasilnya bagus,” ujar presiden, Jumat (27/10). Sebagai informasi, pemerintah pusat telah mengalokasikan dana sebesar Rp800 miliar untuk memperbaiki 17 ruas jalan di Lampung Tengah. Jalan-jalan tersebut saat ini dalam kondisi baik dan menggunakan beton rigid 30 cm yang awet.

Untuk penanganan ruas Simpang Randu – Seputih Surabaya, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengeluarkan dana APBD Tahun 2023 sebesar Rp50,1 miliar.

Referensi: [lampung.jpnn.com](https://lampung.jpnn.com)