portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Prabowo Subianto Dianggap Sebagai Capres Terbersih dari Korupsi

Prabowo Subianto Dianggap Sebagai Capres Terbersih dari Korupsi

Prabowo Subianto: Calon Presiden Terbersih dari Korupsi Menurut Banyak Pihak

MENTERI Pertahanan, Prabowo Subianto, kini mendapat sorotan tajam sebagai sosok Calon Presiden (Capres) dengan integritas tinggi dan catatan bersih dari tindak pidana korupsi. Sebuah survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia (IPI) menunjukkan bahwa Prabowo menduduki puncak dalam hal kepercayaan publik.

Dalam survei yang dilakukan pada periode 25 Agustus hingga 3 September 2023, Prabowo mencetak angka kepercayaan publik tertinggi sebesar 72,4 persen sebagai sosok yang bersih dari korupsi.

Angka ini mengungguli Ganjar Pranowo yang mendapat 70,8 persen dan Anies Baswedan dengan 62,8 persen. Direktur Eksekutif Ethical Politics, Hasyibulloh Mulyawan, memberikan komentarnya mengenai hasil survei ini. “Hasil survei menunjukkan bahwa publik memandang Prabowo sebagai sosok yang jujur dan tidak tercemar isu korupsi dengan 72,4 persen,” ujar Mulyawan.

Alasan di balik angka tinggi tersebut, menurut Mulyawan, adalah rekam jejak Prabowo yang selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan mampu menjauhkan diri dari citra negatif, khususnya korupsi.

Bukan hanya itu, Prabowo juga dinilai berhasil meningkatkan performa dan kekuatan militer Indonesia hingga berada di peringkat ke-13 dunia. Selama menjabat, Prabowo telah mengakuisisi berbagai alutsista canggih yang memperkuat sektor pertahanan negara dan tidak pernah tersandung isu korupsi atau tindak pidana lainnya.

“Lebih lanjut, Prabowo menunjukkan sikap tegas dalam menolak korupsi. Hal ini terbukti dari tindakan tegas yang diberikannya kepada kader partai yang terjerat kasus korupsi, seperti Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo,” tambah Mulyawan.

Kinerja bersih dan komitmen anti-korupsi yang ditunjukkan oleh Prabowo selama ini menjadikannya sebagai salah satu kandidat terkuat dalam Pilpres mendatang.

Penulis: Senopati