portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Anies: Banyak Negara Telah Sukses Menerapkan Ide Koperasi Perumahan

Senin, 13 November 2023 – 22:11 WIB

Juru Bicara Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 Angga Putra Fidrian. Foto: dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Calon presiden (capres) Pilpres 2024 Anies Baswedan mengajukan idenya tentang koperasi perumahan untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan akan hunian layak bagi rakyat.

Ide yang diusulkan oleh capres dari Koalisi Perubahan itu didasarkan pada kenyataan bahwa tidak semua kalangan bisa memiliki akses pendanaan dari kredit pemilikan rumah (KPR).

Juru bicara Anies Baswedan untuk Pilpres 2024, Angga Putra Fidrian, yakin bahwa ide tentang koperasi perumahan dapat dijalankan. Alasannya, sudah banyak negara yang berhasil menerapkan koperasi perumahan.

“Koperasi perumahan telah sukses diterapkan di berbagai negara dan dapat kita lihat sebagai salah satu best practice global yang dapat dilakukan di Indonesia,” ujar Angga melalui layanan pesan, Senin (13/11/2023).

Pemerhati kebijakan di bidang perumahan itu juga memastikan bahwa Anies memiliki referensi global yang beragam untuk mewujudkan hunian layak guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Salah satunya adalah koperasi perumahan,” kata Angga.

Lebih lanjut, Angga menyatakan bahwa gagasan Anies tersebut sangat mungkin direalisasikan, terutama dengan dukungan negara.

“Negara harus memiliki berbagai alternatif dalam memastikan ketersediaan rumah bagi masyarakat,” ujar Angga.

Jubir Anies Baswedan untuk Pilpres 2024, Angga Putra Fidrian, yakin bahwa ide tentang koperasi perumahan bisa dijalankan guna menyediakan hunian layak bagi rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Exit mobile version