portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Kolaborasi BRI dan Kemendag untuk Melatih UMKM Semarang Go Global pada BRILIANPRENEUR 2023

Pada Sabtu, 25 November 2023 – 06:32 WIB, BRI dan Kementerian Perdagangan bekerja sama dalam memberikan pemberdayaan menyeluruh melalui pembiayaan maupun pendampingan bagi UMKM. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI terus berkomitmen memberikan pemberdayaan menyeluruh melalui pembiayaan maupun pendampingan UMKM.

Salah satu bentuk pemberdayaan yang diberikan BRI adalah program pelatihan dengan tujuan meningkatkan level dan memperluas bisnis. Serta kerja sama dengan Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Ekspor dan Jasa Perdagangan (PPEJP) Kementerian Perdagangan untuk 30 pelaku UMKM di wilayah kota Semarang, Jawa Tengah, agar bisa menembus pasar ekspor, sekaligus persiapan menuju event BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan peluang bagi UMKM untuk memperluas bisnisnya dari lokal menjadi berorientasi pasar nasional maupun internasional.

“Melalui kegiatan ini, harapannya UMKM dapat menjaga kualitas produknya, pasar semakin terbuka, sehingga mereka bisa naik kelas dan mengakses pasar yang lebih besar,” ucap Catur.

Kepala Pusat Pelatihan SDM Ekspor dan Jasa Perdagangan Kementerian Perdagangan Sugih Rahmansyah berharap melalui pelatihan ini para pelaku UKM dapat meningkatkan pengetahuan di bidang ekspor dan mampu melakukan penetrasi ke pasar ekspor.

“Kolaborasi dan sinergi antara PPEJP Kemendag dengan BRI diharapkan dapat terus berlanjut agar semakin banyak UKM yang berhasil menjadi eksportir,” ucapnya.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh 30 pelaku UMKM yang berasal dari wilayah Semarang Raya.

BRI terus berkomitmen memberikan pemberdayaan menyeluruh melalui pembiayaan maupun pendampingan UMKM. Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terima kasih telah membaca berita tentang “Brilianpreneur 2023, BRI dan Kemendag Berkolaborasi Melatih UMKM Semarang Go Global”.

Exit mobile version