portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Ganjar Menyatakan bahwa Akses Internet Masih Tidak Merata di Sekolah di Daerah Terpencil

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berada di kawasan IKN, Kaltim, pada Kamis (7/12). Dalam diskusi dengan para mahasiswa Balikpapan dengan tema ‘Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis, dan Merata’ di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (7/12), Ganjar menyatakan keinginannya untuk mempercepat pembangunan nasional. Salah satu misinya adalah menyediakan kualitas internet super cepat, gratis, dan merata untuk anak sekolah di seluruh penjuru negeri.

Ganjar mengatakan bahwa ia ingin membuat program yang bisa memberikan akses internet cepat, gratis, dan merata bagi anak sekolah. Menurutnya, saat ini akses internet masih belum merata di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini ia saksikan secara langsung saat melakukan kampanye di berbagai daerah Indonesia.

Selama kampanye, Ganjar telah mengunjungi Kabupaten Merauke, Papua Selatan, sejumlah daerah di NTT dan NTB, seperti Kabupaten Ende, Pulau Rote, Kota Bima, dan Pulau Lombok. Ia juga telah mengunjungi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Saat ini, Ganjar sedang melakukan kampanye di beberapa kota di Kalimantan Timur seperti Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Samarinda.

Ganjar telah memantau kondisi tersebut dan akan memulai program kualitas internet super cepat, gratis, dan merata dari lembaga pendidikan, yaitu sekolah. Menurutnya, hal tersebut akan mendorong perkembangan produktifitas siswa.

Ganjar juga menjelaskan bahwa saat ini akses internet masih belum merata bagi seluruh wilayah Indonesia.

Sumber: jpnn.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News.

Link asli: https://www.jpnn.com/jpnn_count/ganjar-sebut-internet-masih-belum-merata-untuk-anak-sekolah-di-pelosok

Exit mobile version