portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Prabowo Berjanji akan Memberikan Hal ini kepada Oposisi Jika Terpilih Sebagai Presiden pada 2024

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berbicara tentang janji politiknya jika terpilih sebagai Presiden 2024-2029 saat hadir dalam deklarasi nasional Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Kota Bandung pada Rabu (27/12).

Pada awalnya, Prabowo memberikan sambutan setelah deklarasi dilakukan dan bercerita tentang perjalanannya dalam dunia politik, termasuk saat kalah dua kali dalam Pilpres 2014 dan 2019. Prabowo juga mengingat saat Presiden Joko Widodo mengajaknya untuk bergabung dalam pemerintahan.

Menurut Prabowo, Jokowi memberinya kesempatan untuk berbakti kepada negara, meskipun sebelumnya mereka adalah pesaing politik. Prabowo menyebut apa yang dilakukan Jokowi pada Pilpres 2019 sebagai tekad dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Sebagai tanggapannya, Prabowo menyatakan bahwa jika terpilih menjadi presiden, ia juga akan merangkul pesaingnya. Dalam hal ini, Prabowo berjanji akan mengajak pesaingnya untuk bersatu membela rakyat jika kelak terpilih sebagai Presiden 2024-2029.

Sumber:
JPNN.com Jabar