portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

11 Korbann Meninggal karena Kecelakaan Lalu Lintas Saat Operasi Lilin di Aceh

Polda Aceh mencatat ada sebelas orang tewas dalam insiden kecelakaan lalu lintas selama Operasi Lilin berlangsung. Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan bahwa selama Operasi Lilin Seulawah 2023, terjadi 38 kasus kecelakaan lalu lintas dengan 11 orang meninggal dunia, tujuh korban luka berat, dan 59 orang luka ringan. Kerugian materiil akibat kecelakaan mencapai Rp287,4 juta.

Operasi Lilin Seulawah 2023 merupakan operasi kepolisian dalam rangka pengamanan libur Natal, tahun baru, dan akhir tahun. Operasi ini melibatkan 2.351 personel gabungan dari kepolisian dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Iqbal menambahkan bahwa Operasi Lilin Seulawah 2022 mencatat 41 kecelakaan lalu lintas dengan 23 orang meninggal dunia, 12 orang luka berat, dan 54 orang luka ringan. Kerugian materiil mencapai Rp374,25 juta. Hal ini menandakan adanya penurunan korban fatalitas sebesar 52 persen.

Iqbal juga menyatakan bahwa penurunan angka kecelakaan lalu lintas selama operasi lilin tersebut menunjukkan bahwa masyarakat mulai tertib berlalu lintas di jalan raya, serta adanya kerja keras dari seluruh jajaran dan instansi terkait lainnya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Exit mobile version