portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Hujan Lebat Menyebabkan Pohon Tumbang Merusak Beberapa Bangunan di Malang

Pada hari Selasa, 2 Januari 2024, Kota Malang mengalami berbagai kejadian seperti tembok roboh, pohon tumbang, dan hujan disertai angin kencang yang merusak sejumlah bangunan. Salah satu rumah di RT 7/RW 3 Gang Makam, Kelurahan Kasin, Kecamatan Sukun, Kota Malang tertimpa tembok pembatas yang roboh. Kepala BPBD Kota Malang, Prayitno, mengatakan bahwa tembok tersebut ambrol dan roboh karena konstruksi yang kurang kuat, terutama ketika hujan deras mengguyur beberapa hari terakhir.

Tembok sepanjang sekitar sepuluh meter dengan tinggi sekitar empat meter tersebut roboh ke arah sungai dan menimpa salah satu rumah warga di seberang sungai. Rumah tersebut masih dalam kondisi rawan longsor akibat tanah yang tidak stabil, sehingga tiga keluarga di rumah itu harus mengungsi sementara waktu.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 12.00 WIB, dan BPBD Kota Malang menerima laporan pukul 12.43 WIB setelah warga mendengar suara retakan sebelum tembok roboh. Rangkaian kejadian tersebut membuat sejumlah bangunan rusak akibat hujan deras, pohon tumbang, dan tembok roboh.

Jangan lewatkan berita menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News.

Exit mobile version