portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Anies Mengkritik Prabowo Karena Banyak Tentara Tanpa Rumah Dinas, Punya Lahan Luas

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, hadir dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (7/1/2024). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA – Kandidat nomor urut 1 dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan, menyindir kompetitornya, Prabowo Subanto, dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada malam Minggu (7/1/2024).

Anies menyebutkan bahwa capres bernomor urut 2 dalam Pilpres 2024 memiliki banyak tanah dan lahan yang luasnya mencapai 340 ribu hektare. Capres dari Koalisi Perubahan ini menganggap hal tersebut ironis karena banyak tentara yang tidak memiliki rumah.

Anies juga menyatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, lebih dari 160.000 orang meninggal karena serangan virus bukan karena serangan militer. Dia juga menyinggung serangan siber terhadap handphone dan komputer, perdagangan manusia, perdagangan anak, perempuan menjadi korban, serta penyebaran narkoba di Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga menyinggung pencurian ikan dan pasir sebagai kebobolan. Anies menyebut itu sebagai kebobolan. Lebih jauh lagi, ia menganggap ironis bahwa Kementerian Pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker pada tahun 2023.

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anies Baswedan menyindir kompetitornya, Prabowo Subanto, dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024. Sindiran Anies terkait dengan lahan luas milik Prabowo.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Exit mobile version