portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Pemerintah Kota Depok Mendorong Pencari Kerja untuk Mengikuti Pelatihan Bahasa Jepang

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, telah mengajak para pencari kerja (Pencaker) untuk mengikuti pelatihan Bahasa Jepang yang diadakan oleh Pemkot Depok. Imam Budi Hartono mengatakan bahwa pendaftaran telah dibuka sejak 20 Desember 2023 hingga 28 Februari 2024 mendatang. Pelatihan tersebut ditujukan untuk anak muda khususnya para pencari kerja dengan usia maksimal 23 tahun dan lulusan SMA/SMK sederajat.

Imam Budi Hartono juga menyampaikan bahwa pelatihan ini memberikan peluang kepada peserta untuk magang kerja di Jepang selama tiga tahun. Mereka akan dididik dan dilatih bahasa Jepang secara gratis, dan jika terpilih, peserta dapat memiliki gaji di atas Rp15 juta.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui link https://simpel.depok.go.id/Home/daftarPelatihan/PLT37, dan terdapat 100 kuota untuk diberangkatkan ke Jepang pada tahun 2024. Imam Budi Hartono berharap pelatihan ini dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Depok.

Artikel ini telah diterbitkan pada Jumat, 12 Januari 2024 pukul 13:15 WIB oleh Redaktur Yogi Faisal dan Reporter Lutviatul Fauziah dari jabar.jpnn.com. Jika ingin membaca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar, dapat mengaksesnya di Google News.

Exit mobile version