portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Migrasi Dukungan Untuk Anies: 8 Kelompok Pendukung Prabowo di Solo Raya

Sejumlah pendukung Prabowo kini beralih dukungan ke Anies. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com – SOLO – Delapan kelompok sukarelawan pendukung Prabowo Subianto di Solo Raya dilaporkan telah memilih untuk beralih mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Kelompok sukarelawan tersebut antara lain:
Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes)
Kelompok Emak-Emak Prabowo Sandi (Kelopak Padi)
Srikandi Relawan Suka Prabowo
Milenial Brigade 08
Himpunan Emak-Emak Pasar Kliwon (Himpas)
Rumah Sandi
Rumah Aspirasi
Padi Nusantara.

Selain kedelapan kelompok sukarelawan tersebut, Relawan Suka Prabowo (RSP) sebelumnya juga telah beralih mendukung AMIN.

Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Anies Solo Raya Abi Ibrahim Hasmi mengatakan bahwa para mantan sukarelawan yang sebelumnya bergabung dalam Garda Relawan Suka Prabowo (RSP) di Solo Raya kini beralih dukungan untuk pasangan calon nomor urut 1 AMIN.

“RSP sejak 2019 mendukung Pak Prabowo, kini telah beralih mendukung paslon 01. Garda Relawan Suka Prabowo (RSP) sekarang ditambah dengan kedelapan kelompok sukarelawan eks 02 yang beralih dukungan ke AMIN,” kata Abi di Posko TPS Gerakan Rakyat, Solo, Sabtu (27/1).

Abi Ibrahim sebelumnya merupakan Ketua Garda RSP. Saat ini, selain menjadi Koordinator Forkom Relawan Anies Solo Raya, dia juga menjabat sebagai Ketua DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Surakarta.

Menurutnya, kedelapan kelompok sukarelawan tersebut akan segera mendeklarasikan dukungan untuk AMIN.

Exit mobile version