portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Hanya Sehari Bersama Jokowi, AHY Sudah Meninggalkan Kesan

Minggu, 25 Februari 2024 – 06:17 WIB

Presiden Jokowi saat di Sulawesi Utara. Foto: IG agusyudhoyono

jpnn.com – JAKARTA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sudah memiliki kesan tentang sosok Presiden Jokowi.

Menurut AHY, Jokowi adalah pemimpin yang aktif, mau terjun ke lapangan. Kesimpulan itu disampaikan setelah mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja pertamanya di Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (23/2).

“Jika pemimpin benar-benar aktif memimpin, bukan hanya di balik meja, tetapi turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan, evaluasi, sekaligus menunjukkan kepemimpinan dan manajemen di tingkat strategis,” kata AHY setelah bertemu dengan Wapres Ma’ruf Amin, Sabtu (24/2).

“Saya percaya ini akan mendorong jajaran kabinet serta kementerian/lembaga, termasuk (pemerintah) pusat hingga daerah,” tambahnya.

AHY melihat sinergi dan kolaborasi yang dibangun secara vertikal sebagai kunci keberhasilan pemerintahan.

“Walaupun baru satu hari bersama Presiden Jokowi, saya bisa langsung merasakan bahwa beliau ingin secara maksimal menggunakan waktunya untuk langsung berinteraksi dengan masyarakat,” ujar AHY.

Selama di Sulawesi Utara, AHY juga turut mendampingi Jokowi dalam peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News