portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Program Eco Idea untuk Mendorong Kesadaran Lingkungan di Kalangan Karyawan BUMN

Pada Rabu, 03 April 2024 – 20:59 WIB, Kementerian BUMN menggelar serangkaian lomba bertema Earth Day yang berlangsung sejak 8 Maret hingga akhir April mendatang. Foto: Pertamina

Kementerian BUMN menggelar serangkaian lomba bertema Earth Day yang berlangsung sejak 8 Maret hingga akhir April mendatang. Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen BUMN terhadap lingkungan dan juga sebagai wadah kreativitas insan BUMN untuk menunjukkan kepedulian dalam menjaga bumi dan lingkungan.

Salah satu lomba yang baru saja dilaksanakan adalah Gagasan Eco, sebuah kompetisi inovasi lingkungan dan keberlanjutan untuk karyawan BUMN. Terdapat sejumlah juri ternama dalam lomba tersebut, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, Staf Khusus V Menteri BUMN, Tsamara Amany, CEO Bidara Udara, Novita Natalia, Public Figure dan Penyanyi Indonesia, Andien Aisyah, Co-Founder Greatmind, David Irianto, dan Konsultan McKinsey dan Company, Philia Wibowo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II Kementerian BUMN, serta Direksi BUMN. Menteri BUMN Erick Thohir berharap program ini tidak hanya mendidik, tetapi juga mengajak untuk berpikir sehat dan menjadikan Indonesia lebih sehat.

Sebanyak 10 tim peserta lomba dari BUMN dan Kementerian BUMN telah terpilih untuk memaparkan Gagasan Eco mereka di hadapan para juri. Para peserta akan mendapatkan dukungan untuk merealisasikan gagasan mereka dan akan dinobatkan menjadi Ambassador Hijau BUMN.

Exit mobile version