portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya

Prabowo Subianto Beri Bantuan Rumah Apung, Warga Kampung Nelayan Jakarta Ungkap Rasa Syukur

Prabowo Subianto Beri Bantuan Rumah Apung, Warga Kampung Nelayan Jakarta Ungkap Rasa Syukur

Jakarta – Penduduk Kampung Nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan rumah apung dan rumah panggung yang diinisiasi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sabtu (13/4).

Salah satu ungkapan kebahagiaan itu datang dari Iwan Susilo. Ia menyatakan bahwa rumah yang diberikan kepadanya sangat layak dan nyaman.

“Ia sangat nyaman, rumahnya bagus. Saya tidak akan bisa membuat rumah seperti ini. Saya bahkan tidak punya uang untuk makan,” kata Iwan.

Pendapat yang sama juga diutarakan oleh Delina. Ia mengatakan bahwa bantuan dari Prabowo membuat penduduk Kampung Nelayan sangat senang.

“Alhamdulillah, kami senang dengan adanya bantuan rumah apung dan rumah panggung dari Bapak Menteri Prabowo untuk penduduk kami,” kata Delina.

Selain mendapatkan bantuan rumah apung dan rumah panggung, penduduk Kampung Nelayan juga menerima bingkisan lebaran berupa peralatan belajar untuk anak-anak.

“Terima kasih, Pak Prabowo,” kata anak-anak di Kampung Nelayan sambil menunjukkan tas sekolah berwarna hitam.

Annisa, seorang penduduk, menjelaskan isi bingkisan dari Prabowo. Ia mengeluarkan berbagai perlengkapan sekolah seperti kotak pensil, buku, dan kaos kaki.

“Isinya ada celana, kaos kaki, buku gambar, wadah makan, jam tangan, kotak pensil, banyak deh,” jelas Annisa.

Total ada 16 rumah apung dan 12 rumah panggung seluas 9 meter persegi yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan untuk 18 Kepala Keluarga atau 80 jiwa. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk setempat yang sering terkena dampak banjir dan abrasi.

Selain itu, juga dilakukan penataan ruang terbuka hijau dan fasilitas umum seperti desalinasi untuk mengubah air laut menjadi air tawar yang dapat digunakan oleh penduduk Kampung Nelayan.

Source link