portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Pemda Mengusulkan 2 Solusi agar Semua P1 Diangkat PPPK Setelah Mentok, Menurut Fajar

Pada Sabtu, 13 Juli 2024 – 15:45 WIB, Fajar Aris Setiawan, seorang guru P1 dari Kabupaten Sleman, mengadukan nasib mereka kepada Komisi X DPR RI saat rapat dengar pendapat umum (RDPU). Foto tersebut ditangkap dari layar YouTube @DPR RI.

jpnn.com – JAKARTA – Pemerintah daerah (pemda) mengusulkan dua cara agar seluruh prioritas satu (P1) diangkat sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Guru P1 dari Kabupaten Sleman, Fajar Aris Setiawan, mengatakan bahwa pemda sebenarnya berniat menuntaskan guru yang lulus passing grade seleksi PPPK 2021 namun belum mendapatkan formasi hingga saat ini. Namun, kendalanya adalah bahwa dinas pendidikan tidak dapat memberikan formasi jika tidak ada lowongan di sekolah.

Kondisi ini tidak hanya terjadi di Sleman, tetapi juga di daerah lainnya. Fajar mengungkapkan bahwa Bupati Sleman mengusulkan dua solusi agar sisa P1 dapat terakomodasi.

Pertama, P1 swasta dikembalikan ke sekolah swasta. Kedua, P1 ditempatkan di mata pelajaran yang tidak linier dengan catatan guru tersebut harus mengajar sesuai dengan mata pelajaran yang diampuh.

Pemda mengusulkan dua solusi agar seluruh P1 yang tersisa diangkat menjadi PPPK, namun masih menemui kendala.

Exit mobile version