portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

PalmCo Bermitra dengan Petani di Seluruh Indonesia untuk Menyasar Peremajaan Sawit Rakyat Hingga 60 Ribu Ha

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 03:20 WIB

PTPN III dan PT Perkebunan Nusantara IV PalmCo berkolaborasi untuk menargetkan peremajaan sawit rakyat sebesar 60.000 hektar hingga tahun 2026. Setelah penggabungan, PalmCo bekerja sama dengan semua petani sawit, tidak hanya petani sawit plasma yang sudah menjadi mitra, tetapi juga petani sawit non-plasma melalui pola Offtaker.

Direktur Utama PTPN IV PalmCo, Jatmiko Santosa, menjelaskan bahwa perusahaan telah menjalankan 4 program kemitraan dengan petani sawit di Indonesia, termasuk pola single management, kemitraan swadaya atau Offtaker, penyediaan bibit unggul bersertifikat, dan program pembinaan KUD.

Kemitraan dengan petani plasma melalui pola single management telah terbukti meningkatkan produktivitas petani dan pendapatan mereka. Pada 2023, PTPN IV PalmCo diakui sebagai role model terbaik dalam pola kemitraan dengan petani.

Jatmiko berharap bahwa petani non-plasma juga dapat merasakan manfaat yang sama melalui pola Offtaker. PalmCo terus berupaya untuk meningkatkan kemitraan dengan semua petani sawit, demi meningkatkan kesejahteraan petani sawit di Indonesia.

Exit mobile version