portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya

Jokowi-Prabowo Sering Tampil Bersama Jelang Pelantikan, Pengamat: Stabilitas Indonesia Terjaga

Jokowi-Prabowo Sering Tampil Bersama Jelang Pelantikan, Pengamat: Stabilitas Indonesia Terjaga

Jakarta – Pengamat politik Ujang Komarudin mencatat bahwa Presiden RI Jokowi selalu kompak dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang belakangan ini semakin sering terlihat bersama.

Menurut Ujang, kekompakan ini memberikan dampak yang menenangkan dan menciptakan situasi yang kondusif dan stabil di dalam negeri.

“Saya melihat bahwa ini memberikan suasana yang menenangkan bagi rakyat, bagi publik, dan ini disukai oleh rakyat karena seluruh rakyat Indonesia menginginkan agar transisi pemerintahan dari Pak Jokowi-Ma’ruf Amin ke Pak Prabowo-Gibran berlangsung dengan aman, damai, tertib, dan lancar,” jelas Ujang kepada wartawan pada Senin (14/10).

Jokowi dan Prabowo juga baru-baru ini terlihat berdiskusi santai sambil makan malam bersama di Plataran Senayan. Selain itu, kemarin sore, Minggu, Prabowo dan Gibran juga makan siang bersama di kediaman Jokowi di Solo.

Hari ini, Senin, Jokowi dan Prabowo pun kompak hadir bersama dalam acara Apel Pengamanan Pelantikan di Mako Brimob Kelapa Dua Wetan, Depok, Jawa Barat.

“Banyak yang ingin menciptakan konflik, banyak yang ingin memisahkan mereka, tetapi baik Jokowi maupun Prabowo terus menjaga hubungan yang mesra dan harmonis dalam sebuah ikatan kekeluargaan yang penting bagi kepentingan bangsa dan negara,” tutur Ujang.

Pada acara apel tersebut, terlihat Prabowo menunggu kedatangan Jokowi untuk bersama-sama naik ke jip all terrain assault vehicle (ATAV) Pindad dan memeriksa kesiapan pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Kekompakan ini, menurut Ujang, mencerminkan transisi yang lancar dari pemerintahan era Jokowi ke era pemerintahan Prabowo, yang menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia dalam keadaan stabil, tertib, aman, dan damai.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi dan Pak Prabowo dalam menjaga Indonesia tetap stabil dan baik, serta memastikan transisi demokrasi dan pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo berjalan dengan aman, damai, dan tertib, hal ini sangat menenangkan dan disukai oleh rakyat,” tutup Ujang. (RR)

Source link