portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Istana: “Mayor Teddy Tidak Dilantik”

Istana: “Mayor Teddy Tidak Dilantik”

Senin, 21 Oktober 2024 – 12:24 WIB

Mayor Teddy Indra Wijaya telah ditunjuk sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab). Dok: YouTube Sekretariat Presiden.

jpnn.com, JAKARTA – Mayor Teddy Indra Wijaya tidak ikut dilantik sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) bersama dengan jajaran Menteri Kabinet Merah Putih, Senin (21/10).

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengindikasikan bahwa posisi yang dipegang oleh Teddy berada di bawah Kementerian Sekretariat Negara.

“Kemungkinan besar Sekretaris Kabinet berada di bawah Kementerian Sekretariat Negara nanti,” kata Hasan Nasbi setelah dilantik sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan di Istana Merdeka, Jakarta.

Ketika ditanya apakah jabatan Sekretaris Kabinet setara dengan jabatan menteri di era Prabowo-Gibran, Hasan menegaskan bahwa posisi tugas sekretariatan untuk mendukung pengambilan kebijakan presiden berada di bawah Kementerian Sekretariat Negara.

Mayor Teddy adalah seorang perwira menengah TNI Angkatan Darat (AD) yang namanya disebut oleh Presiden Prabowo sebagai salah satu calon anggota Kabinet Merah Putih pada Minggu (20/10) malam.

Ketika ditanya apakah Teddy bisa menjabat sebagai Sekretaris Kabinet tanpa harus pensiun dari TNI, Hasan mengatakan perlu untuk mempelajari lebih lanjut situasi tersebut.

“Belum saya dalami. Besok saya bisa jawab, nanti bisa jawab. Karena baru dilantik, belum mendapat arahan dari presiden,” katanya.

Mayor Teddy Indra Wijaya tidak dilantik bersama dengan menteri dan kepala lembaga Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

Nama Mayor Teddy telah diumumkan oleh Prabowo sebagai Sekretaris Kabinet pada Minggu (20/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terima kasih.