portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Gerakan Pemuda & Perempuan Gowa Mendukung Kehadiran Pasar Murah oleh Ganjar-Mahfud

Pasar Murah dari Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa dukung Ganjar-Mahfud. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GOWA – Relawan yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar-Mahfud terus aktif berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan positif.

Melalui kegiatan pasar sembako murah yang diselenggarakan di Kelurahan Kalaserena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Minggu (7/1/2024), para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD membantu menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau.

Koordinator Wilayah (Korwil) Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa, Ichsan Ariansyah Muchtar, menyatakan bahwa mereka terinspirasi oleh komitmen Ganjar-Mahfud dalam menjaga ketahanan pangan dan harga yang terjangkau dalam program-program unggulannya.

“Dari sana, kami dari relawan Pak Ganjar dan Pak Mahfud turun langsung ke masyarakat untuk mempermudah akses mendapatkan sembako yang terjangkau,” ujarnya.

Selain itu, Daeng Bella juga menyatakan bahwa mereka menjual bahan kebutuhan seperti minyak, gula, mi instan, dan deterjen dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasaran.

“Pasar murah ini diselenggarakan karena biasanya harga minyak goreng 1 liter di pasaran Rp 15 ribu, kami menjualnya dengan harga Rp 10 ribu. Gula 1 kg Rp 17 ribu, kami menjual Rp 10 ribu. Sehingga ada harga yang terjangkau di masyarakat,” ungkapnya.

Para relawan pendukung Ganjar-Mahfud berharap bahwa keberadaan pasar murah ini dapat menginspirasi masyarakat untuk semakin bersemangat dalam berwirausaha.

“Harapannya, pemuda, ibu-ibu, hingga bapak-bapak yang ikut pasar murah ini tumbuh jiwa UMKM di masyarakat. Sehingga UMKM dapat meningkat dan ibu-ibu di sini dapat sejahtera,” tutupnya.