portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Banjir Melanda Kuningan Barat Jakarta Selatan Akibat Hujan Deras

Banjir setinggi 70 centimeter terjadi di Jalan Poncol GG XI, RT 06/RW 05, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Sabtu (4/11/2023) malam pukul 21.40 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan bahwa banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras yang terjadi pada malam itu.

Menurut Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, tinggi muka air di RT 006/05 mencapai 70 centimeter, sementara di RT 013/05 mencapai 50 centimeter. Selain itu, air juga merendam Jalan Pondok Karya RW 004, Pela Mampang, dengan ketinggian 10 hingga 30 centimeter akibat naiknya air di Bendung Katumpala, Bogor.

Dalam menghadapi situasi ini, BPBD telah menaikkan status daerah tersebut menjadi siaga tiga (waspada). Bendung Katulampa Bogor, Pos Depok, Pos Pesanggrahan, Pos Angke Hulu, dan Pos Cipinang Hulu juga dinyatakan siaga tiga waspada karena hujan deras pada Sabtu malam pukul 21.00 WIB.

Selain itu, banjir juga terjadi di Jalan Timbul, Jagakarsa pada pukul 20.00 WIB. Tinggi air saat itu mencapai 50 centimeter, namun saat ini sudah mengering.

Isnawa mengimbau warga, terutama yang tinggal di sekitar bantaran kali atau sungai, untuk berhati-hati terhadap bahaya banjir.

Sumber: [jpnn.com](https://www.jpnn.com/jpnn_count/banjir-akibat-hujan-deras-merendam-kuningan-barat-jaksel)