portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Polisi Menangkap Tersangka yang Telah Beraksi Membobol ATM di Medan Sebanyak 6 Kali

Polisi Menangkap Tersangka yang Telah Beraksi Membobol ATM di Medan Sebanyak 6 Kali

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 06:00 WIB

Seorang pemuda MM (kiri) pelaku pembobolan mesin ATM dari bank swasta ditahan di Polrestabes Medan. Foto: Antara/HO- Humas Polrestabes Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN – Satreskrim Polrestabes Medan akhirnya menangkap MM (33), seorang warga Kecamatan Medan Labuhan, yang telah beberapa kali mencuri uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang dimiliki oleh bank swasta di Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan tersangka MM sengaja membuat ATM menjadi rusak saat beraksi.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa pelaku ini telah 6 kali membobol ATM,” kata Kombes Valentino, Jumat (20/10).

Kombes Valentino menyebutkan bahwa saat beraksi, MM sengaja menjepit kartu ATM miliknya, kemudian menggunakan obeng untuk menggelitik uang dari mesin.

“Jadi pelaku menjepit kartu ATM milik MM dengan cara menjepitnya. Kemudian pelaku mengeluarkan uang itu dengan menggunakan obeng,” ungkap Valentino.

Dia menjelaskan bahwa dengan menjepit kartu, mesin ATM menjadi rusak sehingga saldo tidak terpotong.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir mengatakan pihak bank telah membuat laporan dengan nilai kerugian sebesar Rp 9.000.000.

“Polrestabes Medan juga telah mengkoordinasikan dengan pihak bank untuk meningkatkan keamanan mesin ATM yang dimanfaatkan oleh pencuri dengan menggunakan modus mesin yang rusak,” ungkap Teuku Fathir.(antara/jpnn)

Polrestabes Medan menangkap pelaku pembobol ATM di Kota Medan, ternyata sudah 6 kali beraksi, ya Tuhan!

Redaktur & Reporter : Muhlis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News