portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

BPJS Ketenagakerjaan Berupaya Melindungi Pekerja Migran Indonesia

Direktur Layanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia saat hadir dalam acara ‘Sehari Bersama Pekerja Migran Indonesia’ di Medan, Sumatera Utara, pada hari Minggu (17/12). Foto: Dokumentasi Humas BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, MEDAN – BPJS Ketenagakerjaan mengadakan acara bertajuk ‘Sehari Bersama Pekerja Migran Indonesia’ di Medan, Sumatera Utara, pada hari Minggu (17/12). Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Migran Internasional dan berfokus pada mensosialisasikan program dan manfaat yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pekerja migran Indonesia tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada pekerja migran Indonesia. Selain itu, para calon pekerja migran Indonesia juga dibekali tentang manfaat keikutsertaan dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Peserta yang mengikuti acara ini akan ditempatkan di negara Malaysia, Jepang, dan Jerman. “Ini merupakan kegiatan yang kami buat untuk semakin mendekatkan diri kepada pekerja migran Indonesia, mereka adalah pahlawan devisa negara walaupun kerja mereka jauh dari tanah air,” kata Roswita dalam keterangannya, Senin (18/12).

Roswita juga memastikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan terus meningkatkan pelayanan, salah satunya adalah pekerja migran Indonesia saat ini dapat mendaftar, mengajukan klaim, dan memperoleh informasi program melalui Jamsostek Mobile (JMO). Pekerja migran juga bisa membuka rekening melalui JMO, sehingga memudahkan mereka untuk mendapatkan manfaat ketika proses pengajuan klaim.

Melalui kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan upaya mereka dalam melindungi pekerja migran Indonesia. Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News.