portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

FIFA Memulai Penyelidikan Terhadap Nyanyian Rasis Pemain Argentina, Apakah Akan Ada Sanksi?

Pemain Argentina Bernyanyi Dengan Kalimat Rasis, FIFA Mau Turun Tangan

jpnn.com – FIFA segera menyelidiki nyanyian rasis yang dilakukan pemain Timnas Argentina dalam perayaan juara Copa America 2024.

Dalam video yang viral, terlihat sejumlah pemain Tim Tango menyanyi dengan kalimat rasis yang ditujukan kepada pemain Timnas Prancis. Federasi sepak bola Prancis (FFF) pun mengutuk tindakan rasis yang dilakukan oleh pemain Argentina.

Laporan dari FFF langsung ditindaklanjuti oleh FIFA. Penyelidikan terhadap tindakan diskriminatif itu akan segera dilakukan.

“FIFA mengetahui adanya video yang beredar di media sosial dan insiden tersebut sedang diselidiki,” kata juru bicara FIFA dalam keterangannya.

“FIFA mengutuk keras segala bentuk diskriminasi yang dilakukan siapa pun, termasuk pemain, suporter, dan official,” tambahnya.

Sebelumnya, Enzo Fernandez dari Argentina membagikan video tersebut melalui siaran live di Instagram. Dalam video tersebut, beberapa pemain Argentina menyanyikan kalimat rasis yang menyinggung pemain Timnas Prancis yang banyak berasal dari keturunan Afrika.