portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Workshop Regional ASEAN SEDP 2.0 Diselenggarakan Oleh ASEAN Foundation, TikTok, dan SAP

ASEAN Foundation, bekerja sama dengan TikTok dan SAP, telah melaksanakan ASEAN SEDP 2.0 untuk memberdayakan wirausaha sosial di seluruh kawasan ASEAN. Acara ini berlangsung di Singapura pada tanggal 17-20 Oktober 2023, bersamaan dengan pertemuan Komite Koordinasi ASEAN untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (ASEAN Coordinating Committee On Micro, Small and Medium Enterprises – ACCMSME) yang ke-16.

Selama workshop tersebut, telah dipilih tiga wirausaha sosial terbaik yang menerima dana hibah total sebesar USD30.000 untuk mewujudkan ide-ide bisnis sosial inovatif mereka dan memajukan tujuan pembangunan berkelanjutan di ASEAN. Pemenang hibah tersebut adalah Survival Skills dari Vietnam sebagai pemenang pertama, Tulibot dari Indonesia sebagai pemenang kedua, dan Beebag dari Malaysia sebagai pemenang ketiga.

Program ini difokuskan pada peningkatan produktivitas, teknologi, dan inovasi, peningkatan akses keuangan, peningkatan akses pasar dan internasionalisasi, serta pengembangan kewirausahaan dan sumber daya manusia. Para peserta program ini dipilih melalui proses seleksi yang melibatkan 145 pendaftar dari sepuluh negara anggota ASEAN.

Selain itu, TikTok juga menyelenggarakan workshop lain yang berfokus pada strategi pembuatan konten, di mana para wirausaha sosial diberikan keterampilan dan teknik yang diperlukan.

ASEAN Foundation, TikTok, dan SAP berharap bahwa para penerima hibah ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi dalam mencapai keberlanjutan di seluruh kawasan ASEAN.