portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

PTK Raih Penghargaan atas Diakui Secara Globalnya Inisiasi Green Port

Jumat, 3 November 2023 – 12:52 WIB

Inisiasi Green Port, PTK Raih Penghargaan Tingkat Asia Pasifik

Jakarta – PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) berhasil meraih penghargaan tingkat Asia Pasifik atas inisiatifnya dalam menjalankan operasional pelabuhan berbasis lingkungan atau green port.

Penghargaan ini diberikan oleh APEC Port Services Network (APSN), sebuah organisasi internasional di bawah Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC).

PTK berhasil meraih APSN Green Port Award System 2023 melalui salah satu segmen bisnis marine, yaitu PTK Shorebase Tanjung Batu (PSTB) Kalimantan Timur, dalam acara APSN Forum on Innovative Ports for a Low-Carbon and Digital Future di Thailand pada tanggal 25 Oktober.

Inisiatif PSTB ini sejalan dengan program APSN dalam meningkatkan kesadaran lingkungan dan pemahaman tentang strategi pengembangan pelabuhan hijau.

Direktur Operasi PTK, Slamet Harianto, mengatakan penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari pihak eksternal atas komitmen dan dedikasi PTK dalam mengoperasikan pelabuhan yang ramah lingkungan di PSTB.

Slamet juga mengharapkan agar ke depannya semakin banyak pihak eksternal yang memberikan apresiasi dan nama PTK dapat dikenal di kancah internasional.

“Ini menjadi awal yang baik bagi PTK untuk terus konsisten, berinovasi, dan mewujudkan operasi pelabuhan yang ramah lingkungan di seluruh wilayah PTK,” ujar Slamet dalam keterangannya pada Jumat (3/11).

Penilaian terhadap perusahaan yang mendapatkan APSN Green Port Award System 2023 meliputi Komitmen dan Kehendak (25%), Aksi dan Implementasi (50%), serta Efisiensi dan Efektivitas (25%).

Sumber: jpnn.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News.